Jumat, 23 November 2012

Credit Suisse Tunjuk Helman Sitohang Jadi Kepala Investasi Asia Pasifik


Kamis, 22 November 2012 16:25 wib
Widi Agustian - Okezone
Ilustrasi. (Foto: Reuters)
Ilustrasi. (Foto: Reuters)
JAKARTA - Credit Suisse menunjuk Helman Sitohang sebagai Kepala Investment Bank Asia Pacific, di samping tanggung jawabnya saat ini sebagai CEO Asia Tenggara.

Dalam jabatannya yang baru ini, dia bertanggung jawab untuk memperkuat posisi Credit Suisse di bidang pasar saham/equities, fixed income dan bisnis investment banking Asia Pasifik. Dengan penunjukan ini, Credit Suisse saat ini adalah satu-satunya investment bank global yang dipimpin oleh perwakilan dari negara Asia Tenggara (Indonesia). Helman Sitohang akan berbasis di Singapura, hal ini menggambarkan pentingnya Asia Tenggara bagi bank ini.

Helman Sitohang berpengalaman dalam membangun bisnis-bisnis terdepan di pasar, yang berorientasi kepada klien, kerja sama tim dan profitabilitas. Dia merupakan alumni Institut Teknologi Bandung.

Helman Sitohang bergabung dengan Credit Suisse sejak 1998 di Indonesia. Dalam 14 tahun karirnya di Credit Suisse, Helman Sitohang telah menangani transaksi-transaksi penting dalam berbagai macam kategori produk dan tipe aset untuk klien-klien di Asia Pasifik dan seluruh dunia.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/11/2012), dia ditunjuk sebagai Co-Head untuk divisi Investment Banking Asia Pacific pada 2009 dan CEO untuk Asia Tenggara pada 2010. Di bawah kepemimpinannya, Credit Suisse telah meraih berbagai macam penghargaan di Asia Tenggara dari publikasi-publikasi finansial regional.

"Dalam sebuah konferensi Credit Suisse yang diadakan di Indonesia, untuk para klien seniornya dari emerging market seluruh dunia, para delegasi sepakat bahwa Asia tenggara, khususnya Indonesia tetap menjadi pasar yang menarik bagi para investor internasional karena kinerja ekonominya yang tangguh dan permintaan domestik yang makin meningkat," kata Hilman. (wdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar