Jumat, 15 Juli 2011

Menghina Wartawan Dairi, Ketua DPD Partai Golkar Dairi Dipolisikan

Tribun Medan

Tribun Medan - Rabu, 13 Juli 2011 14:12 WIB
|
IMG05789-20110713-1223.jpg



Laporan Wartawan Tribun Medan / Feriansyah Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mulutmu harimaumu pribahasa ini pantas diberikan kepada Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi Johnny Sitohang, akibat ucapannya ia harus berurusan dengan kepolisian lantaran dilaporkan lima wartawan asal Dairi ke SPKT Polda Sumut, Rabu (13/07/2011) sekitar pukul 11.30 Wib.

Wartawan melaporkannya, lantaran tidak senang dengan ucapannya ketika memberikan pengarahan saat Diklat Carakter Desk Partai Golkar untuk sekitar 200-an Kader Partai Golkar Kabupaten Dairi, Jumat (1/7/2011) sore, di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Jalan SM Raja (Komplek Kantor Bupati Dairi).

Menurut pelapor, ucapan Johnny Sitohang yang menyinggung perasaan para wartawan di Dairi, yakni "Jangan seperti wartawan di Dairi makin lama, makin bodoh," ujar Sondang salah satu wartawan yang meliput kegiatan dimaksud, mencontohkan pernyataan Johnny.

Atas kata-kata diucapkan terlapor yang merupakan penghinaan dan menista bagi wartawan, sehingga wartawan merasa keberatan dan mengadukannya ke Polda Sumut.

Johnny Sitohang yang juga berprofesi sebagai bupati itu dilaporkan telah melakukan penistaan dan penghinaan sesuai pasal 310 dan 315 KUHPidana.

Sebelumnya, kata Sondang, puluhan wartawan sudah melayangkan surat resmi ke Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi, namun hingga saat ini Johnny tidak mau mengklarifikasi pernyataannya dan enggan meminta maaf pada seluruh wartawan Dairi. (fer/tribun-medan.com)

Penulis : Feriansyah
Editor : Mauliana_Noor
Sumber : Tribun Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar